PayPal

Beberapa hari ini gue lagi seneng ngotak-ngatik PayPal. Sejak issue yang beredar kalo PayPal udah 'compatible' di Indonesia. Hal ini berarti bahwa pemilik kartu debit bisa juga melakukan transkasi online macam eBay.


Buat yang (mungkin) belum tau. PayPal adalah salah satu alternatif pembayaran di internet yang menggunakan international currency yang bersifat custom, tergantung pilihan kita. Selain transaksi yang aman, keuntungan dari PayPal adalah memungkinkan user untuk menerima pembayaran dari pihak ketiga. Jadi kita juga bisa mencairkan royalti yang didapat dari AdSense melalui PayPal, tanpa harus menunggu cek dari Google di rumah kita selama berhari-hari.

Anyway, gue sendiri awalnya ga berniat untuk ber-transaksi on-line, gue cuman pengen coba beli account premium Rapidshare aja. Gue pun akhirnya membuka account di Paypal. Karena kebetulan gue adalah nasabah bank Mandiri, dan belum punya kartu kredit, gue pun berniat buat menggunakan kartu debit Mandiri gue untuk 'nabung' di PayPal. Tapi sayangnya, pas gue coba daftar, kartu Mandiri ga 'compatible' dengan PayPal. Agh! Gue pun coba mencari tau tentang hal ini, dan ternyata memang kartu Debit Mandiri belum bisa melakukan setor on-line ke PayPal. Tapi barusan gue liat di blog ini, ternyata sebentar lagi bank Mandiri akan me-release program 'PayPal Mandiri Debit Card'. Agh. Hardly can't wait for that!

So far, kartu debit yang sudah bisa digunakan untuk melakukan setoran ke Paypal barulah beberapa bank lokal aja, macam Permata, Niaga, dll. Tampaknya niatan gue untuk 'main' di Paypal mesti ditunda dulu deh. Hahaha!

Tapi kayaknya emang seru banget ya kalau transaksi on-line udah mulai marak di Indonesia. Lucu aja kalo ntar kita udah terbiasa beli baju lewat e-bay, beli buku lewat amazon, atau rental DVD lewat iTunes. Huehehe!

Ohiya, iseng gue juga coba browsing ke website on-line shopping lokal, macam tempatshopping, ebay-indonesia, dan kutubuku. Ternyata situs-situs pembelian on-line di Indonesia masih belum menggunakan bantuan PayPal sebagai media transaksi, mereka juga ngga menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, tapi mereka menggunakan cara yang masih agak 'primitif', yaitu transfer antar rekening. Cukup beralasan sih, mungkin karena ketakutan yang terjadi di kalangan intelektual lokal mengingat banyaknya para carder yang berseliweran di Indonesia. Hahaha! Jadi inget temen gue dulu yang ga jadi beli barang secara on-line dengan alasan males ke ATM. Hihihi!

 

Reader Comments



Welcome to my blog!

This blog contains everythings that blinked from my mind...

Blogger Templates by Blog Forum

Must Read This!

What my friend's doing?

My photo album

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from edziardo. Make your own badge here.

Blogs you might like

Blog Archive

Chatterboxxx


Free chat widget @ ShoutMix

Currently listening

Currently reading

Widget_logo

Recently watched


My bookshelf

Widget_logo

blog-indonesia.com
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Subscribe in a reader

hit counter
code