...pergeseran merk...

Iseng-iseng baca blog oom Rony ttg merk, gw jadi tergerak buat nulis ini.

Positioning sebuah merk yang kuat kadang mempunyai efek yang luar biasa. Untuk beberapa kalangan masyarakat sebuah merk bisa berubah makna menjadi sebuah kata benda. Misal, di kampung gw (ini beneran loh), hampir semua orang di sana menyebut motor sebagai Honda, pompa air sebagai Sanyo, snack yg isinya angin melulu sebagai Chiki, dll. Dilihat dari segi produsen memang hal tersebut hal yg membanggakan, berarti bisa dikatakan image yg ditanamkan terhadap produk mereka terpatri kuat untuk kalangan masyarakat tsb. Tp buat gw hal itu ngeganggu banget. Entah kenapa ada beberapa orang yg menyebut celana jeans dengan Levi's (baca: Lepis, cara bacanya salah lagi!), pdhal celana yg dia pake blom tentu Levi's. Atau ngga keponakan gw yg skarang udah di kelas 4 selalu menyebut mp3 player-nya dengan iPod, pdhal merk-nya bukan iPod. Pernah suatu saat dia tanya ke gw, "Oom, iPod oom merk-nya apa sih?". Skalian aja nyebut pispot dengan Toto (kan kasian yg namanya Toto! Hehehe)

 

Reader Comments



Welcome to my blog!

This blog contains everythings that blinked from my mind...

Blogger Templates by Blog Forum

Must Read This!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

What my friend's doing?

My photo album

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from edziardo. Make your own badge here.

Blogs you might like

Blog Archive

Chatterboxxx


Free chat widget @ ShoutMix

Currently listening

Currently reading

Widget_logo

Recently watched


My bookshelf

Widget_logo

blog-indonesia.com
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Subscribe in a reader

hit counter
code