Bye bye Blogger!

Agak berat sebenernya buat saya untuk bilang kalo postingan ini adalah postingan terakhir saya di blog ini. Karna untuk seterusnya saya akan pindah ke:


Setelah lebih dari 2 tahun blog ini menemani kehidupan saya, namun ada saatnya saya harus meninggalkan blog ini. Tapi saya ga akan ngapus blog ini koq, supaya bisa jadi kenangan pada suatu saat. :D

Kalo ada yang nanya kenapa saya harus pindah, tenang, saya udah bikin jawabannya koq di postingan pertama saya di rumah baru itu. Lagian, di sana kan saya bayar, jadinya mudah2an saya bisa lebih exist lagi nulis...atau terpaksa exist? agh whatever, yang penting kan exist! Hahahaha!

Yowis, mungkin gini aja postingan penutup saya. Untuk kata-kata terakhir, saya mau bilang: Welcome to my new blog! :D

Image by: rlaracuente

Read More......
 

Bad service in Pizza Hut & Ngopi Doeloe


Duh, sebelumnya saya mau minta maaf dulu nih, saya lagi mau marah-marah di postingan ini. Jadi gini, dalam minggu ini, entah kenapa saya slalu dapat service yang buruk dari tempat makan. Hari Kamis kemarin, kebetulan saya sama anak-anak lab makan di Pizza Hut Buah Batu. Awalnya saya mesen 2 loyang pizza, tapi ternyata yang dateng ke meja saya cuman 1 doank. Setelah lebih dari 1 jam nunggu (yang katanya mereka cuman butuh waktu 17,5 menit buat bikin pizza), akhirnya saya coba tanya ke pelayannya, dan ternyata pizza kedua ini belum dibuat. Alesan yang saya terima dari pelayannya sih pizza-nya gosong. Tapi saya nggak percaya. Karna kesel, akhirnya saya cancel orderannya dengan nada sedikit marah-marah. Gimana nggak marah-marah coba, la wong salah satu dari temen saya waktu itu lagi buka puasa, kan kasian dia belom makan. Tadinya saya mau minta ditemuin sama managernya, dengan harapan bisa dapet voucher makan di sana (berdasarkan pengalaman si dia yang pernah marah-marah di Pizza Hut cabang lain), tapi saya agak bingung ngomongnya gimana. Jadinya yaudah, saya marah-marah ke pelayannya aja, biarpun gagal ngedapetin voucher, toh yang penting hati puass...hakakakak!

Tapi ternyata pas saya minta bill-nya, sang manager langsung turun tangan. Dengan pasang tampang ramah, sang manager minta maaf atas pelayanan yang buruk. Dia juga tanya, apakah saya masih mau nunggu pizza-nya, karena katanya sih pizzanya udah hampir jadi. Tapi karena udah terlanjur kesel, tawarannya saya tolak mentah-mentah. Nggak lama, pas saya udah mau keluar, tiba-tiba sang manager dateng lagi ke meja saya sambil ngebawa bungkusan yang berisi large-stuff-crushed pizza & spagetti. Bungkusan itu dikasihkan ke saya dengan alih-alih sebagai 'compliment pizza' dari mereka. Akhirnya, saya & anak-anak ke rumah teh uyuy & menghabiskan 'compliment pizza' di sana...Whew, sering2 aja nih dapet layanan buruk! LOL!


Dan ternyata pelayanan buruk yang saya alami nggak cuman di situ aja. Sekarang ini kebetulan saya lagi nongkrong sendirian di Ngopi Doeloe BEC. Niat hati karena pengen menghibur diri karena kekecewaan job-fair payah yang saya datengin tadi siang. Saya dateng & duduk di spot favorit, dan langsung mesen minuman favorit saya juga (kebetulan dulu saya emang sering dateng ke sini), Sambil nunggu kopi & nachos dateng, saya nyalain laptop & pengen langsung masuk ke dunia maya. Tapi setelah nunggu beberapa saat, koq nggak connect-connect ya? Saya coba tanya ke pelayannya, dan ternyata memang wi-fi mereka lagi down. Agghhhh! Tau gini mending gue ke Starbucks sebrang aja dah skalian! Monyoooong! Emang sih di sini kopinya lebih murah, tapi kalo service-nya murahan juga mending ga usah dah! Lagian tolong ya, hari gini kalo buka coffee shop, wi-fi-nya mesti up terus donk...Kalo nggak, mana ada orang yang dateng kemari, kecuali emang bareng temen-temen, Agh! Atau setidaknya, mereka harusnya bikin announcement donk di depan pintunya, kalo wi-fi mereka lagi down.

Payah nih, padahal dua tempat tersebut bisa dibilang salah satu brand terkenal saat ini, tapi koq pelayanannya payah ya? Jadi agak males nih mau keluar minggu-minggu ini...

Related tweets:

Read More......
 

Study tour to Indonesia Stock Exchange

Kemarin, tepatnya Senin 23 Juni 2008, kebetulan saya ikutan acara study tour to IDX/BEI di Jakarta. Acara ini merupakan salah satu acara lab saya yang juga bagian dari rangkaian program kerja Study Group Lab Simbi. Inti acara dari study tour ini, yang sepenuhnya diatur sama pihak BEI, adalah seminar tentang bursa efek secara umum. Sebenernya, di lab saya itu juga mempelajari simulasi saham, tapi hasilnya juga beda memang kalo kita diajarin langsung oleh expert-nya. Saya aja jadi jauh lebih ngerti tentang sistematika perdagangan efek di sini... huehehe!

Dari penjelasan panjang lebar yang diberikan, ada satu fakta yang menurut saya menarik. Perusahaan yang go public di Indonesia baru berjumlah 300-an. Padahal syarat perusahaan untuk go public cenderung nggak sulit, bisa diliat di sini. Kalo diliat-liat, padahal jumlah perusahaan di Indonesia sendiri yang memenuhi kriteria untuk go public tergolong masih banyak, tapi kenapa masih jarang yang go public? Kalo kata si bapak pembicara, ini dikarenakan masih banyak perusahaan yang ogah men-transparan-kan laporan keuangannya. Alasan klasik yang menurut saya agak mengganggu. :D

Padahal ya, keuntungan yang didapat dengan membuat perusahaan kita go public itu ada banyak, salah satunya adalah ketersiadaan modal perusahaan bakal lebih kenceng. Otomatis diversifikasi bisnis jadi jauh lebih mudah untuk dilaksanakan. Atau mungkin juga mereka stay private karena memang nggak ada rencana untuk memperluas bisnis mereka? Hmm, entahlah.

Selain masalah pengetahuan dasar dan mekanisme perdagangan efek, kita juga dikasih tau fakta-fakta menggiurkan yang bikin kita berniat buat ikutan main saham. Salah satu contohnya adalah saham Unilever, tanpa memeperhitungkan stock split-nya, saham Unilever berhasil meningkat tajam dari era pra-krismon hingga kini sebesar lebih dari 1000% (CMIIW)! Edan! Coba bayangin kalo kita punya 1 lot aja saham di sana...Whew!

Gimana? Jadi punya niat untuk bermain efek? Tapi sebelumnya, selesaiin dulu tuh TA, trus cari kerja, trus banting tulang dulu buat ngumpulin modal investasi! Hahaha!

©picture by: Lucky Pransiska

Read More......
 

Welcome to my blog!

This blog contains everythings that blinked from my mind...

Blogger Templates by Blog Forum

Must Read This!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

What my friend's doing?

My photo album

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from edziardo. Make your own badge here.

Blogs you might like

Blog Archive

Chatterboxxx


Free chat widget @ ShoutMix

Currently listening

Currently reading

Widget_logo

Recently watched


My bookshelf

Widget_logo

blog-indonesia.com
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Subscribe in a reader

hit counter
code